Perkenalkan


Fajar Juliansyah merupakan nama yang diberikan Ai Nurhayati dan Yaya Setiawan teradap saya selaku anak mereka yang lahir pada 15 Juli 1988 yang lalu di Lampung. Konon kata kakek saya, nama artinya simple, hanya menunjukkan kapan saya lahir, Fajar artinya menjelang matahari terbit, dan Juliansyah artinya lahir di bulan Juli, tapi kemudian Kakek saya menyimpulkan ada makna dalam yang tersirat dari nama itu, Kakek saya bilang: tetap memunculkan semangat meskipun ditengah tragedi. Matahari terbit symbol semangat yang akan muncul, dan bulan juli merupakan pertengahan tahun yang biasanya “storming” mulai banyak terjadi ditengah-tengah kehidupan. Begitulah nama saya, Fajar Juliansyah, “The man who stand at the top of everything as like as the sun”.

Saya sebutkan sebelumnya, saya lahir di Lampung, tapi sebatas itu, kenangan saya tentang Lampung hanya sedikit. Bahkan saya lupa berapa tahun saya tinggal di sana, karena yang saya ingat masa kecil saya dihabiskan di Cilegon dan Cipanas Cianjur, dan sekarang saya sedang menempuh studi di Bandung sebagai mahasiswa Psikologi Pendidikan dan Bimbingan. Ya, saya kuliah di bidang yang masih diperdebatkan masuk ranah psikologi terapan atau berdiri sendiri sebagai ranah konseling. Paling tidak saya sering mengenalkan diri saya bukan sebagai mahasiswa yang sering disebutkan rekan-rekan sejurusan saya “psikologi pendidikan” tapi sebagai mahasiswa “BK atau Bimbingan dan Konseling”.

Meskipun saya hidup dalam belaian psikologi dan konseling, tapi “no one ever said it was easy”, tapi juga “no one ever said it would be so hard”. Ya, life is never flat. Kadang gampang, kadang susah, tapi hanya orang yang bermental tempe yang akan memandang dan berpikir hidupnya selalu sulit. Dan itu bukan saya, entah mengapa saya dari dulu sebelum mempelajari psikologi yakin bahwa pikiran saya yang menentukan perasaan dan tindakan saya. Saya dari dulu yakin saya bias mengkondisikan perasaan dan tindakan saya bahkan orang lain melalui pikiran saya. Sehingga saya tidak mau terpuruk dengan masa lalu, dan terbuai masa depan. Saya orang masa kini yang memiliki orientasi masa depan, berusaha melakukan kegiatan yang saya lakukan sekarang agar dapat memperbaiki masa depan saya.

Tentang fajarjuliansyah, CHt.

mahasiswa bimbingan dan konseling UPI yang punya minat khusus dalam psikoterapi kognitif.
Pos ini dipublikasikan di About Me. Tandai permalink.

9 Balasan ke Perkenalkan

  1. Niki Andro berkata:

    Ntar coba lanjutin lagi dan kalau bisa lebih arogan..

  2. Niki Andro berkata:

    ntar lanjutin lagi deh tulisannya dan kalau bisa lebih arogan!

  3. fajar berkata:

    nice blog….sukses trusss yaaa…lam knl.

  4. fajarjuliansyah berkata:

    Thanks gan. Tapi masih awam nih soal blog n tampilannya, biar lebih asik tampilannya, mohon bimbingannyaa. Hehe.

  5. rhythmofd'rain berkata:

    lanjutkan BLOGnya…
    lebih cepet lebih baik…hehe…

  6. fajarjuliansyah berkata:

    thanks rhythmofd’rain, salam kenal,🙂

  7. rhythmofd'rain berkata:

    salam kenal juga yah fajarjuliansyah!!!
    semoga BLOGnya bermanfaat bagi nusa, bangsa,agama dan masa depan!!!

  8. airiz berkata:

    oh inikan fajar🙂

    tp kenapa niki meminta lebih arogan..?

    hehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s